Senin, 28 Oktober 2013

Cara Menghilangkan Tulisan Langgan Entri Atom dan Subscribe to : Poskan Komentar (Atom)

Kita menginginkan blog kita itu terlihat rapi, simple dan tentunya enak di baca dan enak dilihat, bukan begitu sobat? dan salah satunya kita merasa terganggu dengan adanya tulisan Langganan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom)?  dengan tulisan itu yang menurut kita kurang sesuai, maka kita bisa menghilangkan atau kita cari tempatnya agar lebih rapi.

Blog yang rapi dengan tampilan yang simple, tidak terlau banyak tulisan atau lebar, saya akan tukar info bagaimana cara menghilangkan tulisan Langganan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom). Sehingga blog kita diharapkan bisa lebih rapi lagi, dan bisa menarik hati para pengunjung dan tentunya bisa berlama-lama di blog kita, bukan begitu. Sesuai dengan namanya Langganan: Entri (Atom) adalah fasilitas untuk berlangganan artikel/posting, sedangkan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) adalah fasilitas berlangganan bagi pengunjung untuk mengetahui komentar-komentar atas posting/artikel dari blog yang bersangkutan.
Namun demikian sebagian blogger tidak menyukai fitur-fitur tersebut, karena selain terlalu sederhana, juga telah tersedia fasilitas berlangganan yang lebih canggih seperti FeedBurner.Com, maka dari itu sebagian blogger lebih suka menghapus/menghilangkan fitur Langganan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) dari blog mereka.
berikut ini cara menghilangkan Langganan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) di Blog Anda : 

A. Cara Menghilangkan Tulisan "Langganan: Entri (Atom)"

1. Log in blog anda. Ke menu template > edit html.
2. Cari kode seperti di bawah ini dan untuk meringankan dalam mencari kode tersebut bisa gunakan control F dan paste kan di dalam kolom :
<b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>
  *Perhatikan contoh gambar di bawah ini:
3. Kemudian setelah kode di atas ditemukan, hapus (delete) semua kode tersebut.
4. Simpan (save).
5. Selesai.   


B. Cara Menghapus Subscribe to: Poskan Komentar (Atom):
1. Log in blog anda. Ke menu template > edit html.  
2. Cari kode seperti di bawah ini dan untuk meringankan dalam mencari kode tersebut bisa gunakan control F dan paste kan di dalam kolom : 
<div class='feed-links'>
  <data:feedLinksMsg/>
  <b:loop values='data:links' var='f'>
     <a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
  </b:loop>
  </div>
  *Perhatikan contoh gambar di bawah ini:
3. kemudian setelah kode di atas ditemukan, hapus (delete) semua kode tersebut.
4. Simpan (save).
5. Selesai.

Demikianlah tutorial sederhana cara hapus/hilangkan Langganan: Entri (Atom) dan Subscribe to: Poskan Komentar (Atom) pada Blogspot ini.

semoga bermanfaat, sampai jumpa...

1 komentar:

Silahkan jika anda yang ingin komentar dan memberikan Saran, namun tolong gunakan bahasa yang baik dan sopan.